Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, August 20, 2014

Profesional

Hari ini diawali dengan kabar bahwa Karen Agustiawan dirut PT Pertamina akan mengundurkan diri dari jabatanya. Banyak informasi menyebutkan Karen berada di posisi dilematis, satu sisi beliau harus menjadi profesional namun kondisi mendorong Karen untuk bekerja profesional yang tidak profesional.

Satu sisi lainya, cerita menyebutkan Karen ingin mengajar di Universitas Harvard, kondisi ini di awali oleh sebab sikap pemerintah yang tidak tegas, bbm tidak juga dinaikan bertahap padahal anggaran bermiliar-miliar untuk menaikan bbm secara bertahap sudah di gelontontorkan. Hal ini membuat Karen terdesak dan lebih ingin mengundurkan diri, beliau bertanggung jawab akan kemajuan Pertamina namun disisi lain pemerintah tidak mendukungnya.

Pelajaran yang bisa dipertik dari cerita diatas, saya mendukung sikap karen, beliau profesional bertanggung jawab memajukan PT Pertamina, jika sudah tidak bisa lagi mengembangkan perusahan, lebih baik regenerasi direktur saja, mungkin ada yang lebih potensial bisa mengembangkan. Lagian Karen ini hebat, beliaulah yang membuat PT Pertamina menjadi satu dari 100 perusahaan yang berpengaruh di dunia. Salut saya pada sikap profesional Bu Karen.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment