Image and video hosting by TinyPic

Thursday, June 20, 2013

Dalam Mobil

Rasanya mirip cerita film 3 hari untuk selamanya. Selasa  malam, waktu di isi obrolan di dalam mobil bersama teman saya Ali. Dalam  misi  mengantarkan mesin Vespa super ke Banjaran, sepanjang perjalanan kami dipenuhi dialog horizontal membicarakan beragam kegelisahan menatap masa depan, keterhadiran pemerintah di negeri  ini dan masalah keluarga yang menerpa.

Untuk menempuh perjalanan Bandung – Banjaran yang berjarak  kira-kira 12 kilometer dibutuhkan waktu  tempuh 2 jam, cukup lama karena kemacetan mengulat di sekitar Pasar Kordon Ciwastra sampai ujung Jalan Bojongsoang. Kemacetan diakibatkan penyempitan jalan yang terjadi di awal jalan masuk Bojongsoang, selain itu traffic kendaraan terpantau padat disebabkan keberangkatan kami berbarengan dengan waktu  jam pulang kantor.

Melihat lalu lintas yang serba tidak teratur tersadarlah pikiran ini, pemerintah nampaknya tidak memiliki penataan jelas berapa mobil angkutan umum yang boleh hadir dijalan. Lagian polisi tidak hadir dijalan yang entah ada dimana, yang  mungkin merakapun sama lelah segera cepat pulang rebahan karena semua serba tidak teratur  walaupun mereka berusaha untuk mengatur.

Spontan terpikirkan olah saya, aturan hanyalah sebuah macan kertas! jalanan di sepanjang Bandung Selatan ini seperti lintasan balapan difilm death race. Penduduk berjalan ditempatkan bersama  dengan kendaraan bermotor lainya, trotoar sangat minim sekali, jikapun ada berhati-hatilah  trotoarnya rapuh  dan ada yang berlubang bisa masuk got! Pemerintah dimana? Yang saya tahu permerintah baru akan hadir saat menarik pajak dengan slogan cinta tanah air.

Mumet melihat segala kondisi yang sangat berantakan,  saya gelisah melihat masa depan  bangsa ini dan  masa depan kami sebagai orang  muda generasi penerus bangsa. lelah sekali berpikir untuk  menciptakan suasana yang lebih baik kedepanya. Coba saja ingatkan temanmu jangan membuang sampah atau puntung rokok sembarangan, dalam kurang waktu berapa jam kedepan, sampah akan di buang kembali ketempat sembarangan. Bukan begitu?

No comments:

Post a Comment